Jumat, 18 Januari 2013

Allah bersuka akan kita

TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan
yang memberi kemenangan.
Ia bergirang karena engkau dengan sukacita,
Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya,
Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,
seperti pada hari pertemuan raya - Zefanya 3:17-18
Ayat yang indah sekali, sarat dengan mutiara mahal yang memancarkan hati Bapa kepada kita:
#1...Yahweh, Allahmu ada di antaramu, sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Pertama, janji bahwa Ia sungguh di antara kita! Lalu Ia Yang Mahakuasa berjanji menyelamatkan kita. Ia menyebut diri sebagai pahlawan yang menang. Betapa dahsyat kasihNya kepada kita, Ia akan berperang sampai kita menang!
#2... Ia akan bersukacita karena kita dengan kesukaan. Tahukah kita bahwa Bapa sungguh bersuka akan kita? Kita diciptakan untuk kesukaanNya dan hidup kita membawa kesukaan ke hatiNya. Alk NIV mengatakan: "He 'takes great delight in you.'"
#3... Ia akan membaharui kita dengan kasihNya. Bayangkan seorang ibu menenangkan anaknya. Seberapa pun luka yang ditanggung, mimpi buruk, kasih ibu memiliki kekuatan untuk membawa ketenangan ke hati yang gelisah. Kasih Bapa lebih lagi.
#4... Ia akan bersorak dengan nyanyian seperti pada waktu pesta meriah. Ini perlu kita endapkan dalam hati sanubari kita. Betapa mengejutkan gambaran yang dipaparkan kepada kita tentang kesukaan Allah ini! Apakah demikian juga hati kita terhadap Allah waktu kita beribadah, dan dalam momen ke momen keseharian kita?
Semoga gambaran kita tentang Allah Papa kita berubah... tidak lagi sebagai figur yang menjaga jarak dan selalu mencari-cari kesalahan tetapi... penuh kasih dan lembut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar