Kamis, 21 Maret 2013

Lindungan-Nya


Walau seribu orang rebah di sisimu,
dan sepuluh ribu di sebelah kananmu,
tetapi itu tidak akan menimpamu.
Mazmur 91:7
Janji Allah: Ribuan akan rebah di sekitarAnda, tetapi Anda tidak akan celaka.

Mazmur 91 sebuah deklarasi dahsyat tentang keamanan dan perlindungan yang kita bisa dapatkan dalam pengenalan bahwa kita hidup dalam pemeliharaan konstan dari Allah mahakuasa. Pemazmur memberi tahu kita bahwa kita dapat hidup dalam keadaan aman bahkan ketika mengalami lingkungan hidup penuh tekanan dan bahaya.

Dapatkah Anda bayangkan bahwa Anda hidup dalam keamanan dan perlindungan yang sebegitu rupa sampai Anda tetap aman sementara ribuan kekuatan yang bisa membahayakan Anda berjatuhan di sekitar Anda? Meski pasti sukar untuk dapat membayangkan itu, tetapi inilah janji Allah Pencipta langit dan bumi, Penyelamat jiwa dan pemelihara kita yang setia. Janji ini diberikan kepada kita yang secara aktif menempatkan diri di bawah perlindungan / bayang2 Allah Mahakuasa.
Gambaran dalam mazmur ini diambil dari konteks peperangan atau pengembaraan. Dalam dunia kita masa kini, konteks lebih tepatnya adalah pertetanggaan, misi, atau dunia kerja. Meski konteksnya beda, pada intinya Alkitab memaparkan bahwa kita semua sedang dalam pengembaraan di dunia yang fana ini. Sengaja atau tidak, terkadang orang di sekitar kita dalam konteks2 berbeda itu menjadi semacam pencobaan atau perlawanan atau bahaya tertentu bagi kita. Apabila kita mengambil posisi bernaung di bawah kepak sayap perlindungan-Nya, apabila hati kita secara aktif terus menerus memposisikan diri tinggal dalam naungan-Nya, nikmatilah keamanan, pemeliharaan, perlindungan sempurna dari Allah yang Mahakuasa. Kiranya secara aktif kita mengambil langkah iman itu hari ini dan seterusnya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar