Rabu, 26 Maret 2014

Suara Bimbingan-Nya

Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. - Amsal 19:21

Dan setibanya di Misia mereka (Paulus cs) mencoba masuk ke daerah Bitinia, tetapi Roh Yesus tidak mengizinkan mereka. - Kisah Rasul 16:7


Harapkan, cari, minta dan terbukalah pada pimpinan Tuhan untuk tiap detail kehidupan kita. Niat hati, cita-cita, rancangan, pertimbangan terbaik pun masih mungkin bukan yang terbaik, bisa keliru atau malah salah. Sebab, kita masih hidup dalam dunia dengan banyak opsi salah dan kita sendiri masih bergumul dengan berbagai sifat dosa dan kelemahan. Paulus, seorang rasul yang dalam surat-suratnya memperlihatkan hubungan yang akrab dan kejelasan melihat penyataan dari Allah, masih bisa berbeda pertimbangan dengan pimpinan Roh Allah. Maka berdoalah dan carilah hadirat serta suara Tuhan, agar hasrat hati, rancangan akal, keputusan dan kegiatan kita makin mengikuti dan makin mendekati kehendak dan pimpinan-Nya.

Kami gembira memboroskan waktu dan sumber kami menyangkut rencana diri kami sendiri, demi boleh mengikuti panggilan dan pimpinan-Mu, Tuhan. Karena Engkau menjamin akan memanggil, membimbing kami dengan nama kami masing-masing sebagai Gembala yang terpercaya. Ajar kami ya Allah untuk menaruh percaya penuh pada-Mu. Ajar kami, Kristus untuk mengikuti Engkau dengan bulat tekad. Tolong ya Roh Kudus agar kami mengenali dan menyambut bimbingan-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar