Kamis, 05 Februari 2015

Membangun Tubuh Kristus

Aku akan mengarahkan mata-Ku kepada mereka untuk kebaikan mereka... Aku akan membangun mereka, bukan meruntuhkannya; Aku akan menanam, bukan mencabutnya - Yeremia 24:6
Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus... - Efesus 4:11-13
Bapa surgawi, Engkau telah mencipta Gereja-Mu, Tubuh Kristus untuk menjadi pewujudan Kerajaan-Mu bukan hanya di Taman Eden tetapi sampai ke ujung-ujung bumi. Gereja-Mu Kau takdirkan menjadi Taman Hidup dan Kasih. Engkau juga memberikan kekuatan untuk Gereja-Mu tumbuh dan berjuang melakukan kehendak-Mu sambil mengusahakan pewujudan penuh Kerajaan-Mu. Kiranya kami tidak pernah lelah bersaksi, saling menegur dan mengajar, saling membuka diri untuk ungkapan berbagai karunia rohani dari-Mu, Dewasakanlah kami, o Tuhan. Amin.
Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.

Jika kita hanya terlibat dalam pertumbuhan gereja sendiri saja, sesungguhnya kita mendukakan Kristus sebab hati-Nya ada di keseluruhan Tubuh-Nya bukan hanya tertuju ke gereja kita saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar