Selasa, 21 Mei 2013

Perintah Ini Masih Relevankah?

Janganlah kamu menjadi hamba uang
dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu.
Karena Allah telah berfirman:
"Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau
dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."
Jangan tergesa baca kutipan ayat di atas. Bacalah sebaris demi sebaris dengan dibatinkan dalam2. Lalu tanyakan / renungkan hal berikut:
Milik siapakah aku, hamba siapakah aku?
Seperti yang tercermin dalam keinginanku, dalam doa2ku, dalam rencanaku, dalam penataan waktu dan hartaku?
Untuk apakah hidupku?
Seperti yang tercermin dalam angan2ku, mimpi2 dan rencanaku? Dalam pilihan relasi dan berapa lama waktu ku sedia berikan kepada orang2 yang ku temui dari waktu ke waktu?
Apakah yang paling ku takuti?
Sakit? Tidak ada jaminan masa depan? Simpanan menipis? Kehilangan pekerjaan? atau
Aku hidup jauh dari Tuhan? Tidak menyukakan-Nya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar