Sabtu, 28 Desember 2013

Pancaran Terang

Semoga... semua sahabat-Mu jaya bagaikan surya di angkasa! - Hakim-hakim 5:31 (BIS)Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang. - Efesus 5:8
 
Terang telah terbit, memancar dalam hidup setiap orang yang menerima Dia - Yesus Kristus sumber segala terang - dalam hidup kita.
 
Kita cenderung  mengartikan terang secara tidak utuh. Entah sebagai terang moral saja, yaitu perbuatan dan sikap benar atau sebagai terang sosial semata, yaitu perbuatan baik di tengah masyarakat.  Terang pasti memancarkan sesuatu yang bersih, segar, hidup, nyaman sekaligus menyingkapkan yang kotor, salah, tidak benar, berbahaya.
 
Kita perlu mengizinkan sifat menerobos, memancar, ke luar dari Terang dalam hidup dan pelayanan kita. Jangan kita seperti yang Yesus ingatkan pada para pendengar-Nya - menjadi seperti pelita yang dinyalakan di bawah gantang, yang hanya benar, baik, berkontribusi bagi kalangan sendiri saja. Mari kita izinkan Ia memancarkan terang-Nya - moral dan sosial - melalui sikap dan perbuatan benar kita juga berkontribusi aktif-nyata dalam interaksi sosial kita.
 
Allah, terang kasih-Mu menerangi sudut-sudut tergelap dari keberadaan manusia. Enyahkan ketakutan kami dan buat kami pembawa rerang-Mu sementara kami mempersembahkan hidup dan pelayanan kami untuk-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar