Jumat, 20 Desember 2013

Rencana-Nya, Firman-Nya, Kuasa-Nya - Pasti!!!

Firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. - Yesaya 55:11
 
Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus. - Kisah Rasul 16:14

Ada kesatuan tak terpisahkan antara firman Allah, kehendak / rancangan Allah, dan kuasa Allah. Maka jika kita ingin masuk ke dalam dinamika kuat-kuasa Allah yang mewujudkan rencana-Nya dalam hidup kita dan memasukkan kita ke dalam rancangan kekal universal-Nya, kita perlu ini: Kita perlu membaca, merenungkan, menyambut, mengimani firman-Nya, membuka diri kepada kerja Roh dan firman dalam kehidupan kita.
 
Sesungguh apakah kita merindukan Firman, menyimpan secara aktif dengan mengingat-ingat dan memperkatakannya, lalu menjadikan kebenarannya isi doa kita agar Roh mengerjakan pewujudannya dalam hidup kita? 
 
Kiranya kami memiliki keyakinan akan rancangan dan kuasa-Mu, Tuhan. Kehendak-Mu dapat membuka hati dan pikiran dalam cara yang di luar kesanggupan kami membayangkan. Semoga kami dikaruniai kekuatan untuk sabar dan bersedia dalam melakukan kehendak-Mu dan melayani-Mu Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar