Kamis, 26 November 2015

Memuji Tuhan dengan segenap Anggota Tubuh

Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. -- Mazmur 96:2

Berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. -- Efesus 5:19
Kembangkanlah kebiasaan berikut:
Beberapa kali tiap hari diamlah sejenak. Arahkan hati kepada TUHAN. Ingat-ingat dan syukuri berbagai hal yang kita ketahui tentang Dia dari penyataan Firman-Nya, seperti bahwa Ia kekal, mengasihi, setia, terpercaya, berkuasa, selalu beserta kita, dlsb. Nama-Nya: Immanuel, El-Shadday (Allah Mahakuasa), El-Roi (Allah memelihara), YHWH Shalom (TUHAN pemberi damai), YHWH Rapha (TUHAN menyembuhka), YHWH tsidkenu (TUHAN kebenaran kita), dlsb. Syukuri apa pun perbuatan-Nya, seperti Ia mencipta dengan hikmat dan ajaib, Ia menopang ciptaan, Ia menyelamatkan, Ia menyiapkan langit dan bumi baru. Naikkan lagu singkat yang intinya memuliakan Tuhan, seperti: Haleluya 12x, Reff How Great Thou Art, dll. Ucapkan terima kasih atas apa yang sudah dan sedang kita alami: keselamatan, keluarga, pekerjaan, pelayanan, kesehatan... Dan, antisipasi hal-hal baik yang akan Ia lakukan: kekuatan baru, kesembuhan, kesempatan kerja, berbagai berkat agar kita boleh memberkati orang lain, dlsb.
O Pemberi sukacita, penuhilah hati kami dengan lagu, pujian dan syukur! beri kami karunia untuk menghormati Engkau dalam semua yang kami lakukan dan katakana. Kiranya kasih-Mu nyata kepada orang lain sambil mata, mulut, tangan dan kaki kami melayani-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar