Kamis, 18 April 2013

Rindu Tuhan

--Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur - Kidung 1:2; Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku." - Yohanes 21:15
Yang Tuhan cari pertama dari Petrus bukan pelayanannya, bukan pengorbanannya, bukan kepemimpinannya, tetapi kasihnya kepada Yesus. Itu sebab tiga kali Ia menanyakan hal krusial tersebut. Mengapa sampai tiga kali? Ada yang mengatakan sebab Tuhan ingin memberi kesempatan sama banyaknya dengan tiga kali ia menyangkali Tuhan. Boleh jadi juga karena Tuhan tahu bahwa sering kali jawaban kita tidak cukup mengakar, tidak nyata, alias hanya "lips service." Ia menginginkan kasih yang sejati, yang sungguh dari hati dan melibatkan segenap akal budi, perasaan, hasrat, kekuatan, maka Ia berulang kali menanyakan/mengajak sampai Ia mendapatkan kasih itu terpancar dari hati kita.
Sepanjang hati ini, ingatlah Ia tidak menginginkan apa pun dari kita kecuali kasih kita yang sejati. Semua pengakuan, kesaksian, pelayanan, pengabdian kerja, pengorbanan, persembahan, pujian kita untuk-Nya kekurangan bobot jika hati kita tidak sungguh merindu, mengasihi seperti yang diungkap dalam Kidung agung di atas. Maka mari datang dan mohon Roh-Nya mengobarkan rindu dan kasih dan hasrat yang berkobar dalam keseluruhan diri dan eksistensi kita akan DIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar