Kamis, 23 Juni 2016

Satu Kemanusiaan

Yerusalem akan menjadi kegembiraan dan kebanggaan-Ku. Segala bangsa di dunia akan menjadi takut dan gentar serta menghormati Aku, apabila mendengar tentang segala kebaikan yang Kulakukan untuk penduduk Yerusalem, dan tentang kemakmuran yang Kuberikan kepada kota itu. -- Yeremia 33:9 (BIS)

Kristus sudah melayani orang Yahudi untuk menunjukkan bahwa Allah setia dalam memenuhi janji-janji-Nya kepada nenek moyang kita. Yesus juga membuat bangsa-bangsa lain memuliakan Allah karena kebaikan hati-Nya kepada mereka. Di dalam Alkitab tertulis begini, "Sebab itu aku akan memuji Engkau di antara bangsa-bangsa, aku akan menyanyikan pujian untuk nama-Mu. -- Roma 15:8-9 (BIS)
Allah yang penuh rahmat, dalam zaman penuh persaingan dan pembedaan ini, ingatkan dan sanggupkan kami dalam sikap dan tindakan keseharian kami, bahwa di dalam Adam pertama, kami Kau ciptakan satu adanya -- gambar dan rupa-Mu yang setara. Dan, di dalam Adam kedua -- Kristus Yesus -- kami Kau barui menjadi satu umat menuju destini bumi dan langit baru-Mu yang tak bercacat-cela. Kiranya kami diluputkan dari arogansi, serakah, rasisme dan berbagai dosa kemanusiaan lainnya. Kiranya kami rela berbagi kisah penciptaan baru-Mu kepada komunitas kami. Dalam Yesus Kristus, sang kepala kemanusiaan baru. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar