Minggu, 12 Januari 2014

IA Ada!!!

Mengapa Engkau berdiri jauh-jauh, ya TUHAN, dan menyembunyikan diri-Mu dalam waktu-waktu kesesakan? - Mazmur 10:1

Setibanya Maria di tempat Yesus berada dan melihat Dia, tersungkurlah ia di depan kaki-Nya dan berkata kepada-Nya: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati." - Yohanes 11:32
 
Allah baik adanya, penuh kasih dan anugerah, setia, berkuasa, benar dan kudus. Ia pro ciptaan-Nya, pro umat-Nya, pro semua janji dan rencana-Nya.
Hanya. di sisi sini sebelum langit dan bumi ini diperbarui kita masih berada dalam realitas yang belum tuntas dibersihkan dari pengaruh dosa,  Karena itu kadang kita seakan mengalami lain dari yang kita harapkan. Kebaikan, kesetiaan, kekuasaan Allah seakan terbatas atau bahkan beda dari konsep dan harapan kita.
Tetapi, bagaimana pun perasaan atau situasi kita, apa yang Firman singkapkan harus kita pegang. Ia adalah Allah yang baik, beranugerah, mulia, berkuasa. Jika bukan kini kita alami, kelak pasti itu akan terwujud penuh. Jika sekarang kita rasakan seolah lain, tugas kita adalah tetap memercayai Dia atau menundukkan situasi dan kesan kita yang tak sempurna kepada penyingkapan Firman-Nya.

Juruselamat,
Engkau adalah penghibur dan penguat kami,
Tolong kami jangan pernah melupakan
bahwa Engkau selalu hadir sementara kami menjalani hidup ini.
Kiranya kami menjaga hati kami terpusat penuh pada-Mu ya Allah,
rekan seperjalanan kami dalam hidup ini,
selalu ada dalam segala waktu
dan pasti di saat-saat kebutuhan kami terbesar.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar