Kamis, 05 Juni 2014

IA Akan Datang Kembali

Beritakanlah kepada bangsa-bangsa, "TUHAN itu Raja! Bumi kukuh tak tergoyahkan; Ia akan menghakimi bangsa-bangsa dengan adil." Bergembiralah, hai langit dan bumi! Bergemuruhlah hai laut dan semua isinya! Bersukacitalah, hai padang dan segala tanamannya! Pohon-pohon di hutan akan bersorak-sorai. Sebab TUHAN datang memerintah di bumi, Ia akan menghakimi bangsa-bangsa dengan adil dan jujur. - Mazmur 96:10-13

Yesus, yang kalian lihat terangkat ke surga itu di hadapan kalian, akan kembali lagi dengan cara itu juga seperti yang kalian lihat tadi. - Kisah Rasul 1:11

Karena Yesus sudah bangkit dan naik ke surga, maka Ia pasti akan datang kembali dalam kepenuhan kemuliaan-Nya untuk menuntaskan karya penyelamatan-Nya baik untuk umat-Nya maupun untuk keseluruhan kosmos ini. Karena itu, marilah kita bersama segala umat sejak  dulu berseru dengan penuh harap, "Maranatha, datanglah Tuhan."

Kita tidak perlu memelihara demam akhir zaman, demam takut antiKristus, takut kiamat. Kedatangan Tuhan kedua kali adalah sebuah ekspektasi penuh harap dan suka serta bukan semacam pelarian yang membuat kita mengalihkan perhatian dari bumi ke langit. Sebab Ia datang justru untuk membuat langit dan bumi kini yang dirusak dosa menjadi langit dan bumi baru. semua rintihan tentang dekadensi moral, kerusakan lingkungan, keterpecahan sosial, korupsi merajalela, dlsb. didengar dan sedang serta akan diubahkan. Karena itu mari kita berlomba-lomba mewujudkan ekspektasi akan kedatangan-Nya itu dengan berupaya mewujudkan keadilan, kebenaran, perhatian sosial dan lingkungan dalam keseharian kita.

Maranatha, datanglah Tuhan Yesus.
Sungguhkan iman, harap dan kasih kami.
Berdayakan ibadah yang mewujud dalam berbagai tindakan kebenaran, keadilan dan kasih. Demi Nama-Mu yang indah dan berkuasa. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar