Senin, 02 Juni 2014

Ia Melengkapi

Dalam semarakmu itu majulah demi kebenaran, perikemanusiaan dan keadilan! Biarlah tangan kananmu mengajarkan engkau perbuatan-perbuatan yang dahsyat! - Mazmur 45:5 

Itulah sebabnya kata nas: "Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan-tawanan; Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia." Bukankah "Ia telah naik" berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah? Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu. - Efesus 4:8-10

Kenaikan Yesus bukan menyebabkan gereja ditinggalkan sendirian, berjuang melaksanakan kehidupan iman dan misi Kristus dengan sumber daya sendiri yang bercacat dan terbatas. Dalam ketinggian kemuliaan-Nya Ia terus melanjutkan kepentingan-Nya yaitu mewujudkan Kerajaan Bapa di dalam dan melalui Gereja-Nya. Itulah alasan Ia memberikan karunia-karunia rohani dengan potensi yang dahsyat bagi Gereja dan Misi Gereja: yaitu, pelayanan para pejabat gereja dan karunia-karunia di dalam dan yang menyertai pelayanan semua anggota Tubuh-Nya.

Aktiflah melayani -- dengan demikian kita mengobarkan dan bukan memadamkan karunia-karunia yang Ia berikan kepada tiap orang percaya.
 
Tuhan, dengan kami memasuki hari kerja baru bulan ini, bimbing dan lengkapi kami dengan berbagai karunia yang Kau ingin wujudkan dalam pelayanan kami baik dalam dunia kerja, keluarga, komunitas dan dalam gereja di mana kami berbagian. Kiranya melalui semua ini kuat kasih dan kuasa-Mu di langit dan dibumi nyata dalam hidup dan pelayanan kami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar