Jumat, 06 Juni 2014

Kenaikan Yesus dan Pencurahan Roh Kudus

Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu. Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi. - Yoel 2:28-30
 
Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. - Yohanes 16:7

Sesudah Kenaikan Yesus bukan terjadi era kekosongan kehadiran dan karya-Nya. Sesudah Kenaikan Yesus justru dimungkinkan terjadi era peluasan batas-batas kehadiran dan karya-Nya. Sebab Ia tidak lagi terbatas hadir dan berkarya di Yudea dan sekitarnya saja tetapi di seluruh bumi. Dan kualitas kehadiran serta karya-Nya kini pascaKenaikan bukan berkurang tetapi semakin penuh. Karena yang Yesus sudah kerjakan yaitu mendatangkan Kerajaan Allah ke tengah manusia, oleh Roh Kudus dimungkinkan untuk kita alami secara nyata.

Ya Yesus yang bertakhta di Surga,
Terima kasih bahwa Engkau terus hadir dan berkarya dalam Roh-Mu yang mendiami dan berkarya di dalam kami. Ya Roh Allah, kuasailah kami penuh agar Yesus nyata dalam dan melalui keseharian kami. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar