Selasa, 12 Juli 2016

Indahnya Doa

Ketika belalang mulai menghabisi tumbuh-tumbuhan di tanah, berkatalah aku: "Tuhan ALLAH, berikanlah kiranya pengampunan! Bagaimanakah Yakub dapat bertahan? Bukankah ia kecil?" Maka menyesallah TUHAN karena hal itu. "Itu tidak akan terjadi," firman TUHAN. -- Amos 7:2-3

Lakukanlah semuanya itu sambil berdoa untuk minta pertolongan dari Allah. Pada setiap kesempatan, berdoalah sebagaimana Roh Allah memimpin kalian. Hendaklah kalian selalu siaga dan jangan menyerah. Berdoalah selalu untuk semua umat Allah. -- Efesus 6:18 (BIS)
Ada sesuatu yang mistikal dalam doa: doa adalah jalan penyatuan pikiran-perasaan-kehendak-imajinasi kita dengan-Nya. Doa sesuatu yang dahsyat: kita memenangi perang rohani ('mendera iblis' -- John Bunyan) dalam gumulan doa. Doa adalah suatu misteri: kita berbagian dalam doa syafaat Yesus untuk umat-Nya, kuasa Roh berdoa menguatkan kelemahan doa kita. Doa adalah privilese yang mulia: kunci perbendaharaan surga dipercayakan Tuhan kepada orang percaya yang berdoa. Apa yang kita ikat di bumi terikat di surga, apa yang kita lepaskan di bumi dilepaskan di surga.
Allah sumber pengharapan, curahkanlah Roh-Mu ke atas kami, tolong kami mengalami kehangatan dari kasih-Mu yang melimpah dan anugerah-Mu yang penuh rahmat, Tolong kami merasakan lingkupan ketenangan dan kelembutan-Mu sementara kami meraih kemenangan atas dosa setiap hari. Amin.
Tunjukkanlah kehendak-Mu kepadaku, ya TUHAN, nyatakanlah apa yang harus kulakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar