Kamis, 21 Juli 2016

Inklusiv-Eksklusiv

TUHAN berkata, "Pikiran-Ku bukan pikiranmu, dan jalan-Ku bukan jalanmu. -- Yesaya 55:8 (BIS)
Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita. -- Markus 8:38-40
TUHAN, berikan kami pikiran dan perasaan Kristus sementara kami berusaha untuk menaati perintah-Mu dengan setia. Kiranya dengan kami akrab Kristus, kami makin mendekati inklusivitas dan eksklusivitas Kristus. Kiranya berbagai keistimewaan dan kenyamanan yang kami dapatkan di dalam tradisi, kebiasaan, ajaran, rancangan kami membuat kami lebih menjangkau ke luar ketimbang menutup diri ke dalam. Ingatkan kami bahwa Engkau dan sesama kamilah yang kami layani bukan diri kami, tradisi kami, keamanan kami... Amin.
Adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk TUHAN?
Doa Misi: Untuk layanan kesehatan di Indonesia: 1) MenKes, IDI, POM dll sanggup tidak saja mengatasi masalah vaksin palsu tetapi juga berbagai 'mafia' lainnya dalam layanan kesehatan; 2) Agar gereja-gereja terlibat memfasilitasi layanan kesehatan dalam komunitas terdekatnya; 3) Agar orang Kristen memberi diri dipakai Tuhan untuk berbagi layanan yang holistic termasuk memberlakukan kuasa Allah untuk menyembuhkan orang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar