Jumat, 29 Januari 2016

Belajar Rendah Hati

Dalam kesenanganku aku berkata: "Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!" TUHAN, oleh karena Engkau berkenan, Engkau telah menempatkan aku di atas gunung yang kokoh; ketika Engkau menyembunyikan wajah-Mu, aku terkejut. -- Mazmur 30:8-9
Rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.  Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. -- 1 Petrus 5:5-7

Tuhan sumber segala berkat, dalam keadaan baik kami kerap merasa puas dan lengah, menganggap kami tidak akan goyah. Tetapi, ketika kesukaran datang kami merasa takut kehilangan Engkau. Sesunguhnya Engkau tidak pernah jauh dari kami dan kami hanya perlu meraih dengan rendah hati, meng-aku-i anugerah dan kasih-Mu meski di dalam masa sukar sekali pun. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar