Jumat, 08 Januari 2016

Menjadi Saksi-Nya

Segala bangsa yang Kaujadikan akan datang sujud menyembah di hadapan-Mu, ya Tuhan, dan akan memuliakan nama-Mu. -- Mazmur 86:9
Allah sudah menunjukkan rahmat-Nya guna menyelamatkan seluruh umat manusia. -- Titus 2:11
Alkitab jelas bahwa Allah sangat mengasihi seisi dunia ini dan menghendaki sekalian orang selamat. Untuk itu Allah mengutus Anak-Tunggal-Nya sendiri untuk hidup-mati-bangkit demi menebus manusia. Maka jelas bahwa keselamatan bagi semua orang tanpa memandang pendidikan, jabatan, keadaan moral dlsb, adalah melalui iman akan karya penyelamatan Yesus, Alkitab jelas Roh Kudus kini bekerja menerapkan karya penyelamatan dari Tuhan Yesus itu melalui para pengikut-Nya -- saya dan Anda -- untuk mendoakan, menceritakan tentang Yesus melalui tindakan, perkataan dan sikap kita, supaya keluarga, kerabat, sahabat, tetangga, orang di sekitar kita itu masuk ke dalam bilangan orang yang diselamatkan. Maka, kiranya hati kita rela didorong kuat oleh kasih Kristus untuk bersaksi.
Dalam dunia yang tampak makin pecah ini, o Tuhan, kasih ilahi-Mu memancar kuat. Pakailah kami menjadi pembimbing dari-Mu agar banyak orang dibawa ke dalam damai dan pengertian tentang keselamatan dan bantu kami berkeyakinan penuh bahwa keselamatan datang dari karya anugerah pembaruan-Mu dan bukan dalam usaha moral-ibadah kami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar