Jumat, 25 November 2016

Damai dalam Penyertaan TUHAN

Ia berfirman: "Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu." -- Keluaran 33:14
Yang aku maksudkan, ialah Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh Allah dengan perantaraan Dia di tengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu. -- Kisah Rasul 2:22
Bapa, firman-Mu konsisten mencanangkan penyertaan dan kesetiaan-Mu serta perbuatan kedaulatan-Mu. Kami percaya ini namun kadang kami ragu, lemah dalam doa dan enggan bertindak. Hari ini khususnya, kiranya rahmat dan tangan kuat-Mu menopang kami, memberi kami keyakinan untuk menjadi terang ke sekitar kami sambil kami melayani-Mu di dunia-Mu ini. Amin.
TIPS: Damai bukan suasana hati tetapi realitas penyertaan Allah yang melindungi seluruh keberadaan orang -- pikiran, perasaan, nurani, intuisi -- yang bernaung di dalam Dia.
Doa Syafaat: Agar Tuhan Allah beracara dalam ranah politik, ekonomi, hukum, layanan publik, pendidikan, keagamaan bangsa dan negara kita Indonesia. Agar orang percaya dan gereja boleh terlibat konstruktif dalam karya-karya Allah tersebut.
Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar