Senin, 21 November 2016

Diam dan Ketahuilah

"Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!" -- Mazmur 46:11

Sebagai sanga Kauanggap semua orang fasik di bumi; sebab itu aku mencintai peringatan-peringatan-Mu. -- Mazmur 119:119
Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. -- 1 Tesalonika 5:23

Raja surgawi yang mengatasi segala raja, tolong kami untuk berdiam dan menyadari bahwa EngkaulahRaja yang memerintah kehidupan kami. Mohon berkat-Mu bagi kami hari ini, o Tuhan, dan jagailah kami senantiasa dalam kasih-Mu. Amin.

Tips: Minta Roh menolong kita untuk melatih diri diam dari waktu ke waktu. Apabila berdoa, mulai dengan diam -- arahkan saja hati dan rindu kita kepada Tuhan. Lanjutkan dengan memuji dan bersyukur,  sesudahnya baru berdoa sesuai apa yang Roh ingatkan untuk kita doakan. Demikian juga sepanjang keseharian kita, biasakan dari waktu ke waktu untuk diam dengan hati terarah kepada Tuhan.

Doa syafaat: Ada begitu banyak kemiskinan dan keterbelakangan di sekitar kita di Indonesia yang berpotensi menjadi lahan tumbuh suburnya radikalisme. Kiranya hikmat dan rahmat Tuhan menyanggupkan kita pribadi, keluarga, gereja untuk menjadi alat Tuhan mengentaskan kemiskinan. Apa respons kita ketikaTuhan mengusik hati kita untuk berbuat sesuatu tentang problema besar ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar