Selasa, 02 Agustus 2011

Doa bagi Keturunan Sesuai Janji Allah

 

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. (Kejadian 17:7).

O TUHAN, Engkau telah membuat perjanjian denganku, hambaMu, dalam Kristus Yesus TUHANku, dan kini, aku memohon kepadaMu, kiranya anak-anakku termasuk dalam penyelenggaraan anugerahMu. Izinkan aku memercayai janji ini dibuat untukku seperti juga untuk Abraham. Aku tidak memohon apa pun atas dasar hal jasmani, sebab aku tahu bahwa “apa yang lahir dari daging adalah daging” dan tidak lebih. TUHAN, buatlah mereka lahir di bawah perjanjian anugerahMu oleh RohMu!

Aku berdoa untuk keturunanku seterusnya dari generasi ke generasi. Kiranya Engkau Allah mereka sebagamana Allahku. Kehormatanku tertinggi ialah Engkau telah mengizinkan aku melayaniMu; kiranya keturunanku melayani Engkau di tahun-tahun mendatang. O Allah Abaham, jadilah Engkau Allah Ishaknya! O Allah Hana, terimalah Samuelnya!

Jika, TUHAN, Engkau telah memperkenan aku dalam keluargaku, aku berdoa Engkau mengingat isi keluarga umatMu yang masih belum dalam berkatMu. Jadilah Allah atas semua keluarga-keluarga Israel. Jangan ada satu pun dari mereka yang takut akan namaMu tergoda dengan isi keluarga yang tak mengenal Allah dan jahat. Demi PutraMu Yesus Kristus, Amin.


Dari Faith’s Checkbook – C. H. Spurgeon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar