Selasa, 06 September 2011

Hati yang Kuat

" Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!"
(Mazmur 27:14).

Nantikan! Nantikan! Kiranya penantian Anda adalah kepada TUHAN! Ia layak dinanti-nantikan. Ia tidak pernah mengecewakan jiwa yang menantiNya.

Sementara menanti, roh Anda diangkat. Harapkan kelepasan besar, dan bersedialah memuji Allah atas itu.
Janji yang akan mengembirakan Anda terdapat di bagian tengah ayat ini – “Ia akan menguatkan hatimu.” Janji ini muncul di mana Anda memerlukan pertolongan. Jika hati beres, semua sistem lainnya akan beres pula. Hati perlu peneduhan dan penggembiraan, dan kedua hal ini akan terbit jika ia dikuatkan. Hati yang kuat, tenang, bersukacita dan memompa tenaga dahsyat ke dalam keseluruhan manusia.

Tidak ada pihak lain yang memiliki rahasia tentang inti kehidupan yaitu hati itu, sampai sanggup menuangkan kekuatan ke dalamnya. Hanya Ia yang menciptakannya yang dapat membuatnya kuat. Allah penuh dengan kekuatan, karena itu Ia dapat membagikan kekuatan kepada mereka yang memerlukannya. O jadilah berani, sebab TUHAN akan mengimpartasikan kekuatanNya kepada Anda, dan Anda akan tenang dalam gelora hidup dan gembira dalam kesusahan.

Ia yang menulis syair ini dapat menulis seperti Daud – “Nantikanlah TUHAN.” Mari kita katakan yang sama. Dari pengalaman lama dan dalam, saya tahu bahwa adalah baik menanti-natikan TUHAN itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar