Rabu, 14 November 2012

Batu-batu Hidup


Batu-batu hidup…

1 Petrus 2:5
Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

Setiap orang percaya adalah bagian dari bangunan Allah. Kita adalah batu-batu hidup yang disatukan bersama untuk menjadi ungkapan kekal kebaikan Allah. Sambil kita mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup hari ini (Roma 12:1), kiranya semua kita diingatkan tentang siapa kita sejatinya dalam pemandangan Allah yang hidup. Kita adalah imamat-Nya yang kudus, yang telah diterima sempurna dalam Anak-Nya yang kekasih.

Kiranya kita sanggup melihat diri kita sebagaimana Bapa melihat kita. masing-masing kita adalah bagian penting hakiki dari rumah rohani kekal yang dibaktikan untuk kemuliaan Allah. Tanpa satu batu saja pun, bangunan itu tidak akan lengkap. Seterusnya, kiranya Roh Allah juga menanamkan kesadaran bahwa semua saudara seiman kita dimana pun mereka berada dan termasuk denominasi apa pun mereka, adalah juga bagian penting dari rumah Allah. Bukan saja tanpa kita, tanpa mereka pun bangunan Allah itu tidak sempurna.

Semoga hari ini dan seterusnya setiap kita memiliki keberanian untuk menghidupi tujuan dan destini unik kita supaya kita dapat melakukan perbuatan-perbuatan baik yang Bapa kita ciptakan untuk kita lakukan dalam Kristus yaitu untuk menjadi alat-Nya dalam membangun keutuhan dan kesempurnaan tubuh-Nya yang kudus dan Am.

Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:

satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu, satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, satu Allah dan Bapa dari semua, Allah yang di atas semua dan oleh semua dan di dalam semua – Efesus 4:1-6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar