Kamis, 08 November 2012

Kobarkan karunia Allah di dalammu...

2 Timotius 1:6
Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu.

Ketika Allah memberi suatu karunia kepada seseorang, Ia tidak menarik kembali karunia itu. Roma 11:29 berkata… Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya. Ini berarti ketika Bapa kita memberikan suatu karunia kepada kita, Ia memberi itu untuk kita seterusnya.


Dalam Yakobus 1:17, kita baca bagaimana Allah tidak berubah-ubah dalam memberi karunia dan Ia tidak berubah seperti bayang-bayang. Demikian firman-Nya: Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

Penguatan bagi Anda hari ini ialah Anda harus menyadari karunia-karunia yang Bapa surgawi telah berikan dan seperti anjuran Paulus kepada anak rohaninya Timotius, Anda harus mengobarkan karunia Allah yang ada di dalam Anda itu!

Dalam Amplified Bible, ayat itu diterjemahkan… Itulah sebab aku mengingatkan kamu untuk mengobarkan (meningkatkan baranya, mengipasi kobarannya, dan mempertahankan apinya) dari pemberian Allah, yang dianugerahi-Nya sebagai (api di dalammu) dengan jalan penumpangan tangan oleh para penatua pada saat penetapanmu,

Satu hal tentang karunia ialah pertama kita perlu “menerima” pemberian itu sebelum kita dapat menikmati manfaatnya. Kiranya kita semua disanggupkan untuk menerima karunia-karunia yang Bapa surgawi berikan kepada kita kemudian mengobarkan panasnya dan meningkatkan jilatan api dari tiap karunia berharga yang telah Ia percayakan kepada kita dengan meluaskan jangkauannya kepada sesama kita.

1 Petrus 4:10:
Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar