Rabu, 09 Maret 2016

Jangan Cepat Menghakimi


Firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku di depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani." -- Keluaran 33:19
Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku--aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. -- 1 Timotius 1:12-13
Tolong kami sadar, o Tuhan, akan banyaknya pernyataan kemuliaan dan rahmat yang Kau hadirkan dan manifestasikan dalam hidup kami, bahkan ketika situasi hidup seakan menggerhana. Jadikan kami orang yang tidak cepat menghakimi dan menghukum melainkan siap memancarkan kemuliaan dan rahmat-Mu. Tolong kami tidak tergesa menyimpulkan. Sebagaimana rahmat-Mu kepada kami, kiranya demikian sikap kami kepada mereka di sekitar kami, karena pertolongan dan penguatan-Mu, ya Allah. Amin.
Siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar