Sabtu, 05 Maret 2016

Pembentukan Hati

Apabila negeri ini dilanda kelaparan atau wabah, dan tanaman-tanaman dirusak oleh angin panas, hama atau serangan belalang, atau apabila umat-Mu diserang musuh, atau diserang penyakit, semoga Engkau mendengarkan doa mereka. Kalau dari antara umat-Mu Israel ada yang dengan bersedih hati berdoa kepada-Mu sambil menengadahkan tangannya ke arah rumah ibadat ini, kiranya Engkau di dalam kediaman-Mu di surga mendengar serta mengampuni dan menolong mereka. Hanya Engkaulah yang mengenal isi hati manusia. -- 1 Raja-raja 8:37-39 (BIS)
Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita, kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik. -- 2 Tesalonika 2:16-17

Kami membuka hati kami untuk-Mu, o Sahabat sejati, murnikan dengan api pemurnian-Mu, lembutkan oleh kuasa Roh dalam firman-Mu sampai kami berserah makin penuh kepada pembentukan kasih-Mu, sampai kami peka akan kebutuhan orang lain, dan gerakkanlah hati kami sedemikian rupa oleh belas kasih-Mu untuk rela menjadi jawaban-Mu bagi seruan sesama kami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar