Sabtu, 02 April 2011

Memulai Hidup Baru

KRISTUS,
Anak-Ku janganlah engkau hilang harapan untuk maju dalam kerohanian. Engkau masih mempunyai waktu. Kesempatanmu masih terbuka. Tetapi mengapakah engkau menunda terus niat baikmu sampai besok? Sekarang saatnya bertindak! Mulailah saat ini juga! Inilah kesempatanmu untuk mulai baru lagi. Mulailah hidup barumu dengan bantuan anugerah-Ku.
           2. Selalu dan tetaplah berharap untuk berhasil. Janganlah kegagalanmu mematahkan semangatmu. Jangan juga percaya diri berlebihan, supaya engkau tidak menjadi mangsa kesombongan dan kemalasan.
           3. Bila suatu hari engkau sampai harus meniadakan doa-doamu atau meninggalkan disiplin rohanimu karena keperluan mendadak yang penting atau juga untuk membantu sesamamu, cobalah menggantinya pada kesempatan berikutnya. Jangan terlalu mudah meninggalkan kebiasaan berdoa hanya karena engkau lelah, karena hal ini dapat menjadi suatu kebiasaan yang merugikanmu.

RENUNGKAN,
Cukup mudah untuk mulai baru lagi. Hal yang perlu kulakukan hanyalah: 1) memeriksa kehidupanku, 2) menghadapi apa yang perlu dilakukan, 3) berdoa untuk mendapat kekuatan, dan 4) mulai melakukannya. Mungkin saja aku gagal lagi, tetapi yang penting adalah bahwa aku sudah mulai dan aku berkemauan untuk terus mencoba meskipun aku akan menghadapi kegagalan-kegagalan lagi.

DOA,
Tuhan yang baik, sekarang ini aku mulai! Bantulah aku untuk hidup sesuai dengan yang Engkau kehendaki. Bila ini yang menjadi kehendak-Mu, maka aku akan dapat melakukannya. Bila engkau menginginkan ini dariku, maka aku harus melakukannya. Janganlah aku menjadi pengecut dan lari dari kehendak-Mu. Engkau mengetahui apa yang benar dan yang terbaik. Aku harus mulai sekarang ini. Tuhan yang baik, bantulah aku.
Memang aku tidak akan menjadi manusia yang berbeda dalam satu malam saja. Sama seperti kesalahan-kesalahanku memerlukan waktu untuk berkembang, demikian juga kebajikan-kebajikan yang berlawanan perlu tumbuh di dalam diriku. Aku tidak akan kecil hati bila kesalahan-kesalahanku yang lama timbul lagi dengan tiba-tiba. Kasihku untuk-Mu akan dibuktikan dengan tindakan, yaitu dengan usaha yang sabar dan tetap untuk lepas dari dosa-dosaku dan untuk menjalankan kebajikan yang melawan dosa. Aku akan mulai sekarang ini! Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar