Rabu, 27 April 2011

Tuhan Menyelesaikan Karya-Nya

"TUHAN akan menyelesaikannya bagiku! / The LORD will perfect that which concerneth me"
(Mazmur 138:8).


Ia yang sudah memulai akan melanjutkan karyaNya yang Ia kerjakan dalam jiwa saya. TUHAN memperhatikan semua hal yang menjadi perhatian saya. Semua yang sekarang ini baik, namun tidak sempurna, akan diperhatikan oleh TUHAN. Ia akan memelihara dan bekerja terus sampai rampung. Ini sungguh memberikan penghiburan besar. Saya tidak dapat menyelesaikan pekerjaan anugerah dengan usaha saya sendiri… Jika TUHAN meninggalkan saya, semua hal yang sudah saya alami menjadi tidak berarti, dan saya pasti akan binasa di tengah perjalanan hidup saya, tetapi TUHAN akan lanjut memberkati saya. Ia akan menyempurnakan iman saya, kasih saya, karakter saya, karya hidup saya. Ia akan melakukan ini sebab Ia telah memulai karyaNya dalam saya. Ia yang memberikan berbagai perhatian dan concern yang saya rasakan, dan Ia dalam ukuranNya, yang akan memenuhi kerinduan baik saya. Ia tidak akan meninggalkan karyaNya tanpa menyelesaikanNya; itu bukan ciri yang sepadan kemuliaanNya, juga tidak serasi diriNya. Ia tahu bagaimana mencapai maksud-maksudNya. Ia tahu bagaimana merampungkan rencana muliaNya, dan meski (kedagingan) saya sendiri, juga dunia dan iblis akan berusaha untuk menjegal pekerjaanNya, saya tidak perlu meragukan janji-Nya. Ia akan menyempurnakan semua yang Ia inginkan dalam saya, dan saya akan memuji Ia selamanya. TUHAN, kiranya karyaMu yang mulia makin maju sepanjang hari ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar