Selasa, 13 Desember 2016

Membela Mereka yang Menderita karena Kebenaran

Belalah mereka yang tak dapat membela dirinya sendiri. Lindungilah hak semua orang yang tak berdaya. -- Amsal 31:8 (BIS)
Ingatlah orang-orang yang di dalam penjara, seolah-olah kalian juga berada di dalam penjara bersama mereka. Dan orang-orang yang diperlakukan sewenang-wenang, hendaklah kalian ingat kepada mereka seolah-olah kalian juga diperlakukan demikian. -- Ibrani13:3 (BIS)
Bapa, sambil kami berziarah mengenang lawatan-Mu dalam kelahiran dan perendahan Yesus, kiranya kami mengingat orang-orang yang menderita karena mengupayakan kebenaran-Mu untuk orang banyak, mereka yang berjuang mengangkat harkat dan kesejahteraan hidup orang banyak, yang melalui hidup dan karyanya menjadi saluran penyataan anugerah-Mu, namun yang sendirinya kini tengah mengalami berbagai penolakan dan ancaman. Naungilah, hiburkanlah, kuatkanlah dan nyatakanlah kunci kerajaan-Mu yang memberi kelepasan dari penjara dosa dan maut itu, ya Tuhan. Amin.
TIPS: Ada banyak jalan benar untuk menegakkan kebenaran dan membela orang yang menderita karena kebenaran. Mintalah petunjuk dan pemberdayaan Roh bagaimana kita harus terlibat.
Doa Syafaat: "Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah Nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di seluruh strata dan semua orang yang terlibat dalam lembaga-lembaga peradilan di Indonesia.... Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan, dan kuasa, dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin."
Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar