Rabu, 19 Februari 2014

Kurban-Nya Menyembuhkan dan Memulihkan

Sebenarnya penyakit kitalah yang ditanggungnya, sengsara kitalah yang dideritanya, padahal kita menyangka penderitaannya itu hukuman Allah baginya. Tetapi ia dilukai karena dosa-dosa kita, dan didera karena kejahatan kita. Ia dihukum supaya kita diselamatkan, karena bilur-bilurnya kita disembuhkan. Kita semua tersesat seperti domba, masing-masing mencari jalannya sendiri. TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita semua - Yesaya 53:4-6 (BIS)
 
Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Markus 6:34

Analisis Firman Allah tentang kondisi kita manusia ialah: papa, lemah, bodoh, bebal pula! Ya, kita tersesat, mengambil jalan sendiri-sendiri, persis domba yang tanpa gembala... ada dalam 'spot' pemangsa yang kapan saja siap menghabisi kita. Tetapi sang Gembala sejati, pencipta dan pemilik hidup mengambil posisi dan keadaan nestapa kita itu karena belas kasihan-Nya.
 
Yesus yang Mulia,
Engkau datang ke bumi ini karena kami dan
Engkau mengambil semua dosa kami ke atas diri-Mu sendiri
untuk menghancurkan segala kuat kuasa jahat yang membelenggu dan merampok hidup kami. Terima kasih pengorbanan-Mu yang sangat mahal itu, Hari lepas hari kami butuh awatan, bimbingan, dan lindungan-Mu. Terima kasih Engkau memerhatikan dan mengasihi kami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar