Senin, 24 Februari 2014

Penguatan dalam Kelemahan

TUHAN dekat pada orang yang berkecil hati; Ia menyelamatkan orang yang patah semangat. Banyaklah penderitaan orang baik, tetapi TUHAN membebaskan dia dari semuanya. - Mazmur 34:19-20 (BIS)

Kami diserang dari segala pihak, namun kami tidak terjepit. Kami kebingungan, tetapi tidak sampai putus asa.  Banyak yang memusuhi kami, tetapi tidak pernah kami tinggal seorang diri. Dan meskipun seringkali kami dipukul sampai jatuh, namun kami tidak mati. - 2 Korintus 4:8-9
Kesukaran dan penderitaan karena iman baik dalam keseharian maupun pelayanan yang kita alami tidak seberat dan senyata seperti yang dialami oleh banyak saudara seiman dan para hamba Tuhan di daerah yang nyata-nyata menentang Kristus. Namun kita tidak boleh lengah. Yesus sendiri memperingatkan bahwa dalam dunia yang berdosa ini para pengikut-Nya akan mengalami berbagai rupa tentangan dan kesukaran. Juga karena itu, kita makin harus saling mengingatkan agar tidak tertipu mengalami kenyamanan dan penerimaan yang sebenarnya disebabkan kita kompromi dengan dunia. Marilah saling menguatkan baik dengan mendoakan maupun dengan menghibur dan mendukung secara nyata.

Allah yang penuh rahmat,
pancarkanlah terang-Mu dari hati kami,
meski kami mungkin dijepit dari berbagai arah,
tolong kami untuk tidak putus asa.
Kiranya iman kami tumbuh makin kuat,
karena mengetahui bahwa Engkau berjalan di sisi kami
sementara masih di dunia ini dan
suatu hari kelak Engkau akan menjemput kami
untuk bersama-Mu dalam langit dan bumi baru.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar