Sabtu, 15 Februari 2014

Roh Anugerah & Doa

Kemudian keturunan Daud serta penduduk Yerusalem akan Kuberi hati yang suka mengasihani dan suka berdoa... -  Zakharia 12:10 (BIS)
Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.  - Yohanes16:13

Hati yang suka mengasihani dan suka berdoa - dalam terjemahan NASB, "the Spirit of grace and of supplication." itu yang akan Allah karuniakan kepada umat yang Ia selamatkan. Roh Allah sendiri,Roh yang memimpin, mengurapi dan memberdaya Yesus sehingga sepanjang pelayanan-Nya sepenuhnya memanifestasikan hati dan karya Allah yang mendamaikan, Roh-Nya itu yang memenuhi orang percaya masa kini. Akibat dari mengubahkan kita di dalam -sifat dan buah seperti yang dipaparkan dalam Galatia 5:22-23, Roh bekerja menampakkan raihan ilahi ke luar. Anugerah membuat hati kita juga beranugerah, memiliki keprihatinan dan hasrat berbagi kebaikan Allah. Anugerah membuat kita berdoa syafaat untuk banyak kepentingan orang lain.
 
Allah Bapa yang Kekal,
Engkau telah menganugerahkan Anak-Mu.
Anugerah-Mu Kau berikan dengan cuma-cuma.
Tolong kami agar sunguh membuka hati bagi\karya Roh-Mu mengubah kami menjadi pribadi penuh anugerah, kebenaran dan kesejatian doa.
Tidak ada yang lebih layak menjadi ungkapan syukur kami
kecuali kami pun beranugerah, berbelaskasih, bersyafaat menjadi raihan kasih-Mu untuk banyak pihak yang memerlukan kasih-Mu.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar