Jumat, 21 Februari 2014

Sampai Masa Tua

Ya Allah, Engkau mengajar aku sejak masa mudaku, sampai sekarang kukisahkan karya-Mu yang menakjubkan.  Ya Allah, jangan meninggalkan aku, sampai aku tua dan beruban, supaya aku mewartakan kuasa dan keperkasaan-Mu kepada semua keturunan yang akan datang. - Mazmur 71:17-18 (BIS)

Di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,  dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa. Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem. -  Lukas 2:36-38


Alangkah indah jika sejak masa kecil orang telah berjumpa Yesus, mengalami hubungan yang akrab dengan-Nya, masa muda ketika potensi sedang berkembang dipakai untuk menjadi instrumen pewujudan kerajaan-Nya, dan sampai masa tuanya memasyhurkan Nama Tuhan serta membimbing generasi muda dalam jalan-Nya.


Tuhan, sepanjang masa Engkau telah menawarkan pengharapan dan keselamatan kepada kami. Di masa tuanya Hana mengenali bayi Yesus sebagai sang Juruselamat yang lama dinantikan. Maka Tuhan, kami menyembah dan bersyukur kepada-Mu bahwa Engkau dating ke bumi ini untuk membebaskan kami. Terima kasih Engkau mengasihi kami, memelihara kebutuhan kami dan mengampuni kami dalam keseharian. Tolong agar kami tidak saja selalu menyeru kepada-Mu tetapi juga menyiarkan kasih-setia-Mu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar