Sabtu, 22 Februari 2014

Merayakan Kehadiran-Nya

Engkau harapan Israel satu-satunya, yang menyelamatkan kami dari celaka. Tapi mengapa Engkau seperti orang asing di negeri kami, seperti musafir yang hanya singgah semalam lalu pergi? Mengapa Engkau seperti orang yang bingung; seperti pahlawan yang tak sanggup menolong? Tapi, pasti Engkau ada di tengah kami, TUHAN! Kami umat-Mu, janganlah kami Kautinggalkan!' - Yeremia 14:8-9 (BIS)

Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka. Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia. - Lukas 24:15-16

Situasi apakah yang kerap menghalangi kita melihat hadirnya Tuhan dalam kehidupan kita? Kondisi apakah dalam diri kita yang membuat kita seakan buta dan tuli terhadap lawatan Allah? Hal-hal apa dalam diri kita yang membuat kita tidak merayakan keutamaan Yesus?

Tuhan Yesus, betapa sering Engkau datang kepada kami dan kami tidak menyadarinya. Yeremia memaparkan bahwa Juruselamat seakan orang asing di Tanah Perjanjian, dan Lukas menulis bahwa ketika Yesus berjalan dekat bersama kedua murid itu mata mereka tidak mengenali-Nya. Celikkanlah mata kami supaya kami sanggup melihat Engkau di dalam berbagai wajah mereka yang dalam kesempitan dan di dalam berbagai kesempatan pelayanan. Jadikan kami pelayan-Mu, Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar