Selasa, 03 Januari 2017

Kebaruan Hidup

Tindakan-Mu adil, Kauhukum kami yang berdosa; Kau tetap setia walaupun kami penuh cela. -- Nehemia 9:33
Sebab dahulu kita sendiri juga bodoh, sesat dan tidak taat. Kita diperhamba oleh bermacam-macam nafsu dan keinginan; kita hidup dengan niat-niat jahat dan iri hati, serta saling membenci. Tetapi Allah, Penyelamat kita menunjukkan kasih dan kebaikan hati-Nya kepada kita. Ia menyelamatkan kita, bukan karena kita sudah melakukan sesuatu yang baik, melainkan karena Ia sendiri mengasihani kita. Ia menyelamatkan kita melalui Roh Allah, yang memberikan kita kelahiran baru dan hidup baru dengan jalan membasuh kita. Allah mencurahkan Roh-Nya kepada kita dengan perantaraan Yesus Kristus, Raja Penyelamat kita, supaya oleh rahmat Yesus, kita berbaik kembali dengan Allah dan kita mendapat hidup sejati dan kekal yang kita harap-harapkan. -- Titus 3:3-7
Tuhan penuh anugerah, kami kerap tidak menjalani jalan-jalan-Mu. Terima kasih Engkau memperlakukan kami bukan seturut ketidak-taatan kami tetapi sesuai kasih-setia-Mu. Ingatkan kami bahwa yang lama sudah berlalu dan tidak lagi berkuasa atas kami. Tolong kami ingat bahwa kami adalah manusia baru yang sepatutnya menghidupi kebaruan dari-Mu dalam zaman baru yang sedang Kau wujudkan. Syukur dalam nama Yesus. Amin.
TIPS: Penting kita ingat: 1) Allah bukan manusia; respons dan perlakuan Allah kepada kita tidak seperti lazimnya kita kepada orang lain, tidak menurut kepatutan manusia. Untuk mengenal Allah dengan tepat perlu bergaul dengan firman dalam pencerahan dari Roh Kudus. 2) Pergantian tahun membantu kita mengingat bahwa zaman lama sudah berlalu, hendaknya kita pun hidup dalam zaman baru yang Kristus kerjakan melalui karya penyelamatan-Nya.
Aku hendak mewartakan kasih TUHAN dan memuji Dia karena segala perbuatan-Nya. Dengan limpah Ia memberkati umat-Nya, karena Ia berbelaskasihan dan kasih-Nya tidak berkesudahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar