Selasa, 14 Februari 2017

Turning point (6)

Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?" Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi." Firman-Nya: "Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?" Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan." Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan." -- Kejadian 3:9-13
Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan. Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa. -- Lukas 15:17-19

Tuhan Maha kasih dan kudus, ketika kami jatuh ke dalam dosa, tolong kami peka akan pencarian, panggilan dan pertanyaan-Mu agar kami sadar akan keadaan dan tindakan gelap kami. Tolong kami sadar bahwa dosa tidak dapat selesai oleh rasa malu, takut, bersembunyi dari-Mu, menyalahkan pihak lain, atau bahkan usaha memperbaiki diri sendiri. Tolong anugerah kasih-Mu membangkitkan keinsyafan yang tulus yang membuat kami sungguh balik kepada-Mu kendati segala kekotoran, kesesatan, keterancaman, ketidakberdayaan kami. O Roh Allah yakinkan kami akan panggilan-Mu, akan pengampunan dan pemulihan dari-Mu sedemikian rupa mengatasi kecenderungankami untuk menjauh dari-Mu. Terima kasih untuk karya penyelamatan Kristus yang memberi pengampunan, pembaruan dan pemulihan. Dalam Yesus. Amin.

Doa & Syafaat: Dalam bangsa dan negara kita tengah bertarung kekuatan terang dan gelap. Kita doa agar rahmat dan kuasa Tuhan memberi nurani, keinsyafan, yang menghasilkan tindakan yang membawa "penyelamatan" dalam bidang politis, ekonomi, sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar