Kamis, 18 Oktober 2012

YESUS - Pengharapan Kita akan Surga

Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan! - Kolose 1:27
 
Manusia diciptakan untuk pengharapan dan tanpa pengharapan ia susut dan luluh. Tetapi tidak ada pengharapan tanpa pengenalan akan Allah melalui Yesus Kristus. Menurut Alkitab, menaruh harap dalam dunia yang sementara ini adalah hal menyedihkan. Supaya bernilai, pengharapan kita harus diarahkan kepada kesukaan yang kekal. Untuk orang Kristen perdana, kedatangan Kristus kedua adalah fokus pengharapan. Untuk kita juga, sebab kedatangan-Nya akan menandai masuknya kita ke persekutuan penuh dengan-Nya – ke surga. Kita hanya tahu sedikit tentang surga, tetapi seorang teolog pernah mengatakan bahwa surga adalah “wilayah tak dikenal dengan penghuni yang dikenal.” Tepat sekali!

Richard Baxter mengungkapkan itu sebagai berikut: Pengetahuanku tentang hidup itu sedikit sekali,/ Mata imanku buram,/ Tetapi cukuplah bahwa Kristus mengetahui semua,/ Dan aku akan bersama Dia.

Untuk orang yang sudah belajar mengasihi dan memercayai Yesus, prospek berjumpa Dia muka dengan muka dan hidup bersama-Nya selamanya adalah pengharapan yang membuat kita maju, entah bagaimana pun kenyataan hidup yang kita alami.

Banyak orang kini yang dalam derita bertanya: Untuk apa hidup? Apa arti hidup ketika maut menjelang dan menerpa kapan saja? Orang Kristen dapat dan harus menjawabnya: hidup selalu dimaksudkan untuk menjadi suatu perjalanan ke kesukaan, dan kematian hanya suatu tahap dalam perjalanan itu. Iman kepada Yesus membawa kita ke dalam suatu relasi dengan Allah yang memungkinkan kita untuk menatap kematian dengan keyakinan dan hati gembira sebab kita tahu bahwa “beralih dari tubuh berarti menetap dengan Tuhan” (2Kor. 5:8). Menyadari arti kematian berarti menemukan arti hidup dan kuasa pengharapan.

Pikirkan mereka yang Anda kenal yang kerinduan terdalamnya adalah ingin luput dari kehidupan di dunia ini.

Berdoalah khususnya untuk mereka yang tidak beriman dalam Yesus dan karenanya tidak memiliki pengharapan akan surga. Tuhan, hari ini aku berdoa khususnya untuk…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar