Sabtu, 26 Februari 2011

Doa - Cara Utama Mengatasi Pencobaan

KRISTUS,
ANAK-KU, hadapilah kebenaran dan janganlah engkau berpaling dari kenyataan. Selama engkau masih di dunia ini, engkau tidak pernah akan terbebas dari kesukaran dan godaan. Sabda-Ku yang tertulis mengatakan kepadamu. “Kehidupan manusia di dunia ini merupakan suatu ujian.” Maka, janganlah engkau meremehkan godaan-godaan, tetapi waspadailah dia dengan sering-sering berdoa dan menyangkali dirimu sendiri. Dengan demikian, setan tidak pernah akan dapat mengejutkanmu. Dia tidak pernah terlena, dia selalu berkeliling seperti singa lapar mencari mangsa yang dapat diterkamnya.

Doa Memohon  Terang
Terangilah pikiranku, ya Yesusku yang baik, dengan terang cahaya kekal, dan kiranya semua kegelapan lenyap dari hatiku. Buatlah aku dapat melihat menembusi pikiranku yang melayang-layang, dan bantulah aku menggantinya dengan pikiran yang baik dan sehat. Lindungi aku dari makhluk jahat yang mendatangiku dalam bentuk keinginan-keinginan menarik.
Curahkanlah kedamaian hati sejati melalui kekuatan-Mu, sehingga kemuliaan-Mu dapat dipantulkan oleh jiwaku seakan Bait Allah yang Suci. Teduhkanlah hujan dan badai. Berfirmanlah kepada lautan: “Tenanglah.” Berserulah kepada angin ribut: “Berhentilah!” Maka jiwaku akan sangat tenang. Amin.

                            Doa Melawan Godaan
Tuhan dan Allahku yang baik, janganlah Engkau jauh dariku. Tiliklah aku, dan tolong aku. Pikiran-pikiran jahat telah timbul menyerangku dan ketakutan besar menyengsarakan jiwaku. Bagaimana aku dapat berjalan terus tanpa dicelakai oleh mereka? Tunjukkan kepadaku bagaimana aku dapat menghancurkannya. Engkau telah mengatakan: “Aku akan berjalan mendahului kamu dan Aku akan membuat malu orang-orang besar di dunia ini. Aku akan membuka pintu penjara dan akan membukakan rahasia-rahasia-Ku kepadamu.” Tuhan Allah yang baik, lakukanlah seperti yang Engkau katakan itu, dan enyahkanlah semua keinginan dan pikiran-pikiranku yang jahat itu dari hadapan-Mu. Amin.

Dikutip dari Buku Perspektif Hidup Surgawi. Info Pemesanan: Email ke waskitapublishing@gmail.com atau sms / call ke 0812-270-24-870

Tidak ada komentar:

Posting Komentar