Rabu, 09 Februari 2011

Tujuan Hidup Manusia di Dunia

KRISTUS,
            1. ANAK-KU, tujuan hidupmu yang tertinggi adalah persatuan dengan Aku di surga. Biarlah cita-citamu sepanjang hari dituntun oleh kebenaran ini. Dalam segala hal pastikan tetap berada di jalan yang menuju ke Surga. Janganlah engkau terlalu tertarik pada keinginan dan kesenangan duniawi yang sementara, singkat, dan cepat berlalu dalam hidup ini.
            2. Aku telah memberi kepadamu segala-galanya: keberadaanmu dan segala sesuatu yang engkau miliki. Semuanya itu berasal dari Aku, Allah Mahatinggi. Apa pun yang datang kepadamu, terimalah, pakailah, seperti dan sejauh yang Aku kehendaki.
            3. Jika engkau berpikir hanya mengenai pemuasan dirimu sendiri saja, tanpa mempertimbangkan restu-Ku, maka pikiranmu akan menjadi kacau dan kehendakmu akan menjadi lemah. Kesalahan dan dosa akan merampas engkau dari kedamaian di dunia dan dari kebahagiaan abadi di Surga. Oleh karena itu, dalam semua hal ini, arahkanlah pandanganmu selalu kepada-Ku.
            4. Berbahagialah mereka yang hanya menginginkan apa yang Kukehendaki sambil terus berusaha untuk melakukan kehendak-Ku. Mereka tidak membiarkan diri diserap penuh oleh kegiatan keseharian mereka. Mereka seringkali mempersembahkan pekerjaan-pekerjaan mereka kepada-Ku. Mereka sadar akan singkatnya kesenangan manusia di dunia ini.
            5. Ujilah maksud-maksudmu dalam perkataan dan perbuatanmu sehari-hari. Berusahalah agar engkau bisa lebih menyenangkan hati-Ku, dan cobalah menghindari semua hal yang dapat menjauhkanmu dari Aku.

RENUNGKAN,
Aku diciptakan untuk kebahagiaan kekal bersama Allah di Surga. Semua hal lain harus menempati urutan kedua dalam hidupku, karena kalau aku kehilangan Surga, aku akan kehilangan segala-galanya. Tuntunan yang pasti menuju Surga adalah Kehendak Allah yang kudus. Jika aku mengikutinya dalam kehidupanku sehari-hari, setiap saat di dunia ini bagiku akan menjadi satu langkah pasti ke arah kebahagiaan sempurna kerinduan hatiku.

DOA,
Allahku dan Bapaku terkasih. Anugerahilah aku setiap hari kebijaksanaan untuk berpikir, berbicara, dan bertindak sebagaimana Engkau kehendaki. Semoga aku tidak pernah menjadi sedemikian bodoh sampai mengabaikan kebaikan dan hikmat-Mu yang tak terperikan. Tidak ada hal di dunia ini dapat membawa kebahagiaan sejati kepadaku. Oleh karena itu, janganlah Engkau membiarkan aku pernah berdosa dalam hal apa pun. Aku ingin hidup demi kebahagiaan sejati, karena untuk itulah aku Kauciptakan. Amin.

Dikutip dari Buku Perspektif Hidup Surgawi. Informasi lebih lanjut: Email ke waskitapublishing@gmail.com atau sms / call ke 0812-270-24-870

Tidak ada komentar:

Posting Komentar