Jumat, 12 Agustus 2016

Ajaib Anugerah-Nya

Allah menyuruh malaikat-Nya menjagai engkau, untuk melindungi engkau ke mana saja engkau pergi. Mereka akan mengangkat engkau di telapak tangannya, supaya kakimu jangan tersandung pada batu. Engkau akan melangkahi ular dan singa, menginjak singa muda dan ular berbisa. Mazmur 91:11-13 (BIS)
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh. -- Markus 16:17-18

Anugerah Tuhan tidak saja ajaib tetapi juga berkelanjutan. Dari kepenuhan-Nya memancar anugerah demi anugerah (Yoh. 1:16), bagaikan sumber air yang memancar kuat, mengalir dari mata air menjadi anak sungai menjadi sungai besar bergelora sampaimenjadi samudera raya yang dahsyat. Kuat kuasa anugerah Tuhan tidak saja dahsyat di permulaan kehidupan Kristen kita; ia menjadi semakin hebat semakin dahsyat seiring pertumbuhan kita, ketika kita mengalami peperangan rohani yang satu ke yang lain, ketika kita makin menjalani proses perubahan dan pengudusan, ketika kita menerima pemberdayaan dengan bersedia menjadi rekan Kerajaan, kita makin menjadi peragaan anugerah dan kuat kuasa Allah dalam hidup kita.

Tuhan Mahahadir, terima kasih Engkau mengizinkan berbagai tantangan dan hadangan untuk melatih kami menjadi perkasa mirip keperkasaan-Mu. Terima kasih bahwa kami direntang-luaskan untuk makin taat, makin berani, makin berjuang, makin mengabdi, makin berkorban bukan dengan mengandalkan sumber-sumber kami yang terbatas tetapi supaya kami makin mengalami ajaib-dahsyatnya sumber-sumber kepenuhan-Mu. Tolong kiranya di dalam kami Engkau makin bertambah-tambah kami makin berkurang-kurang. Amin.

Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar