Sabtu, 13 Agustus 2016

Hati Melekat kepada TUHAN

Kata TUHAN, "Orang yang mencintai Aku akan Kuselamatkan, yang mengakui Aku akan Kulindungi. Kalau ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawabnya. Di waktu kesesakan, Aku akan menolong dia; dia akan Kuluputkan dan Kuberi kehormatan. Dia akan Kupuaskan dengan umur panjang, dan Kuselamatkan." -- Mazmur 91:14-16
Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? -- Roma 8:35


Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya. -- Yohanes 14:21


O TUHAN Kekasih kekal kami, terima kasih untuk firman-Mu yang telah membukakan kebenaran bahwa Engkau adalah naungan, penyelamat, kediaman dan tujuan kekal kami (Mzm. 91:1) dan oleh Roh-Mu kami telah dibimbing kepada pengakuan iman yang membuat kami masuk ke dalam kehidupan nyata bersekutu dengan-Mu (ay. 2). Puji syukur, hormat dan kasih kami kepada-Mu atas kasih-setia-Mu, perlindungan-Mu, pemurnian-Mu, penyertaan-Mu, pemeliharaan-Mu, pemberdayaan-Mu, penggenapan janji-janji-Mu, pengerahan sumber-sumber natural dan supernatural-Mu... yang dari hari ke hari kami alami secara nyata dalam kehidupan pribadi, keluarga, pekerjaan, berkomunitas, bermisi...(ay. 3-13) O TUHAN, siapakah kami yang telah demikian Kau kasihi dan bahwa Engkau mau merespons kepada dan sungguh menginginkan kasih kami meski lemah, bercacat, dan masih terus menerus membutuhkan topangan dan pemurnian-Mu ini (ay. 14-16).  Ya TUHAN, inilah iman, harap dan kasih kami tertuju dan teruntuk kepada-Mu bagaimana pun kenyataan sementara kami di dunia ini. Amin.
Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar