Kamis, 25 Agustus 2016

Penghiburan Sejati

Hiburkanlah, hiburkanlah umat-Ku, demikian firman Allahmu -- Yesaya 40:1
Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan -- 2 Korintus 1:3


O Allah sumber segala penghiburan, sungguh kami membutuhkan penghiburan-Mu karena banyak kesusahan dan kedukaan kami alami entah karena kesalahan kami sendiri, atau karena penghukuman-Mu atas pelanggaran kami, atau karena situasi dunia yang semakin memburuk di sekeliling kami. Terima kasih bahwa Engkau sungguh mau menghibur kami, dua kali Engkau menegaskan itu dan karena firman-Mu adalah kebenaran, Ya dan Amin, kami yakin Engkau sungguh ingin memberikan kami penghiburan yang sejati yang bukan sekadar pain killer. Bahkan di dalam hajaran-Mu, Engkau masih menyebut umat yang Kau buang sebagai "umat-Ku," dan Engkau membahasakan diri-Mu sebagai "Allahmu." Terima kasih Allah, terima kasih Bapa, terima kasih o Penyelamat, o Penghibur, o Pembaharu, o Pencipta kesempatan-kesempatan baru. Kiranya penghiburan-Mu memberikan keteguhan hati dan kesungguhan hidup dalam kami. Sanggupkan kami memberikan pelayanan penghiburan kepada sesama kami yang membutuhkan hiburan-Mu. Dalam pertolongan Roh Penghibur. Amin.


Kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu, bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya.

Doakan agar Gereja / orang Kristen boleh menjalankan pelayanan penghiburan sejati berdasarkan kebenaran firman Tuhan untuk dunia masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar