Kamis, 10 November 2011

Senjata Allah (3)

Terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.
Efesus 6:17


Ketopong melindungi kepala dari pukulan atau benturan. Untuk prajurit Kristen, Allah menyediakan ketopong keselamatan, yang saya percaya berarti keyakinan keselamatan, sekarang dan akan datang. Kita tidak dapat dipukul oleh Iblis jika kita yakin bahwa kini, dan untuk selamanya kita aman dalam tangan Allah yang memegang kita dengan aman dan akan memelihara kita selamanya oleh kuasa-Nya.

            Ketopong dan senjata lainnya yang telah Paulus sebutkan sejauh ini (ikat pinggang, baju zirah, sepatu, perisai – Efs. 6:4-16) adalah senjata bertahan. Kini Paulus menyebut nama senjata untuk menyerang: “pedang Roh, yaitu Firman Allah.” Kita harus mengambilnya dan menggunakannya sebagaimana Yesus memakainya ketika Ia dicobai. Iblis membuat usulan dan tiap kali Yesus mengutip Alkitab serta menjwab: “Berdasarkan firman dari Bapa-Ku, dan bukan besrdasarkan kata-kata siapa pun, Aku akan hidup. Maka pergilah kau, hai Iblis.” Demikian Ia menolak Iblis, dengan menggunakan pedang Roh, dan si Iblis undur. Begitu jugalah kita harus menggunakan Firman Allah ketika Iblis datang mencobai kita: kita harus mengayunkan pedang di antara dia dan diri kita.


Ambil keputusan untuk menghafal ayat-ayat dan bagian Alkitab supaya Anda dapat menolak Iblis dengan pedang Roh. Jika Iblis mengatakan sesuatu yang salah tentang apa pun, perintahkan ia untuk undur ke belakang Anda dalam Nama Yesus, sambil mengutip ayat Alkitab (janji) Allah yang tepat.

Tuhan, terima kasih untuk kuasa Nama-Mu dan diri-Mu serta kebenaran Firman-Mu. Aku akan maju dengan memercayai Engkau dan Firman-Mu untuk beroleh kemenangan.

Dari buku Bapa Surgawi Mengasihimu - oleh Dr James I. Packer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar