Senin, 17 Oktober 2011

Intisari Kabar Baik

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
Yohanes 10:10


Dalam penebusan Allah menemukan kita dalam keberdosaan kita: kepribadian kita yang sedikit banyak telah hancur, sebagian besar lepas kendali dan juga tidak sungguh mengenal sebagian besar unsur dalam diri kita, termasuk apa yang utama dari diri kita. Maksud anugerah-Nya ialah membawa kita ke dalam suatu relasi yang telah dipulihkan dengan diri-Nya melalui Kristus dan untuk mengintegrasikan kita kembali dan membuat kita pribadi yang utuh melalui perampungan relasi itu.

            Relasi itu sendiri dipulihkan sekali untuk selamanya melalui Kristus dijadikan dosa untuk kita supaya konsekuensinya kita dapat dijadikan kebenaran Allah dalam Dia. Dengan dibenarkan dan diangkat ke dalam keluarga Allah melalui iman dalam Kristus, orang Kristen menerima jaminan langsung dan kekal.

            Tetapi karya mencipta ulang kita sebagai keberadaan psikologis, yang ke atas kita harus diterakan gambaran Kristus, adalah suatu proses pertumbuhan dan perubahan yang panjang. Bahkan, ia merentang melampaui hidup ini sebab disintegrasi dasar – yaitu antara hidup psikis (diri sadar pribadi manusia) dan fisik – belum akan sembuh total sampai penebusan tubuh kita. Apa yang kini masih diselubungi oleh realitas misteri bawah sadar atau dimensi diri terpecah dalam pengalaman Kristen di mana hati menyukai Hukum Allah namun juga mendapatkan adanya semacam alergi dalam diri, baru nanti akan kita ketahui dan berakhir. Meski begitu, Roh Kudus yang diam dan bekerja dalam kita untuk memimpin ke sasaran yang ditetapkan, mengurus tiap keadaan pecah serta ketergangguan kemanusiaan yang Ia temukan.



Usahakan untuk menyimpulkan dalam perkataan Anda sendiri, menuliskan atau menyebut kuat kepada seorang penanya, apakah intisari Kabar Baik.

Puji Allah untuk setiap aspek injil yang kini Anda alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar