Sabtu, 17 Desember 2011

Allah yang Memilih

Semua orang yang dipilih-Nya… mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya. Roma 8:30


Semoga Anda tidak jadi takut memikirkan bahwa sebelum dunia diciptakan, Allah tahu apa yang akan terjadi: Ia melihat kejatuhan, Ia tahu kita akan menjadi pendosa; Ia memilih untuk menyelamatkan kita; Ia memilih untuk memuliakan kita kelak; Ia memilih agar kita bersama Dia, menjadi seperti Yesus dan menikmati surga selama-lamanya.

            Pemilihan (predestinasi) bukan ajaran untuk membuat orang takut; ia adalah rahasia keluarga Allah. Pemilihan tidak memintas undangan injil (Yoh. 3:16; Rm. 10:13). Tak seorang pun yang mendengar injil akan ditolak dari surga kecuali mereka yang menolak Kristus. Orang yang mendengar dan merespons kabar baik dari Kristus bagaikan orang yang diundang masuk melalui pintu. Di luar pintu tertera, “barangsiapa datang.” Sesudah di balik pintu, mereka menatap balik dan melihat tertulis, “Dipilih sebelum dunia dijadikan.”

            Begitu mereka menjadi bagian keluarga, mereka dapat diceritakan tentang rahasia keluarga – bahwa iman yang melaluinya mereka percaya akan Kristus itu sendiri adalah karunia Allah untuk mereka, seperti juga Anak Allah, juruselamat mereka adalah karunia Allah untuk mereka; dan Allah bersedia memberi karunia ini sejak kekekalan, dengan memilih mereka dalam Kristus sebelum dasar dunia dan menggenapi maksud pilihan itu dalam waktu. Bahkan, pembaruan hati mereka menyatakan hal ini sebelum semua hal itu diajarkan.

            Mengapa aku? Itulah nada takjub penuh sukacita yang kita utarakan terhadap pemilihan Allah atas kita.


Apakah kesan Anda tentang rahasia keluarga Allah ini?

Bapa, terima kasih Engkau telah memilihku karena kasih-Mu lebih dulu mengasihiku…

Dikutip dari Bapa Surgawi Mengasihimu oleh Dr. James I. Packer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar