Jumat, 16 Desember 2011

Allah yang Mengadopsi


Allah mengutus Anak-Nya… untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.
Galatia 4:4-5

Pengangkatan anak, adalah suatu tindakan kebaikan yang bebas kepada orang yang diangkat menjadi anak. Jika Anda menjadi ayah dengan mengangkat seorang anak, Anda melakukan itu sebab Anda memilih bertindak demikian, bukan karena Anda wajib melakukannya. Sama seperti itu, Allah mengangkat karena Ia memilih demikian. Ia tidak wajib melakukannya. Ia tidak perlu melakukan apa pun tentang dosa-dosa kita kecuali menghukum kita sesuai yang layak kita terima. Tetapi Ia mengasihi kita, menebus kita, mengampuni kita, mengangkat kita menjadi anak-anak-Nya, dan memberi diri-Nya menjadi Bapa kita.

            Anugerah-Nya tidak berhenti sesudah langkah awal itu. Penetapan status anak secara legal sebagai anggota keluarga hanya langkah awal. Tugas sejatinya tetap: menegakkan suatu relasi kasih. Inilah yang sesungguhnya Anda inginkan. Karena itu Anda menyatakan kasih Anda untuk memenangkan kasih anak angkat Anda. Anda berusaha menyalakan kasihnya dengan menyatakan kasih. Demikian juga dengan Allah. Sepanjang kehidupan kita di dunia ini sampai kekal sesudahnya, Ia akan terus menerus semakin menyatakan kasih-Nya kepada kita dengan berbagai cara, dan dengan cara itu terus menerus meningkatkan kasih kita kepada-Nya. Prospek bagi anak-anak angkat Allah adalah suatu kekekalan berisikan kasih.

Pengangkatan ke dalam keluarga Allah adalah hak istimewa tertinggi yang ditawarkan oleh injil. Setujukah Anda? Pikirkan tentang berkat-berkat yang mengikutinya.

Puji Allah untuk semua itu dan masuki hari ini sambil mengingat siapa Anda di mata Allah. Untuk kebanyakan kita itu berarti hidup dengan keyakinan bertambah kuat!

Dari Bapa Surgawi Mengasihimu - oleh Dr. James I. Packer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar